Atasi Kantong Kemiskinan di Bogor Selatan, Camat Canangkan 12 Program

Camat Bogor Selatan, Kota Bogor, Sujatmiko (dok. Jamil/KM)
Camat Bogor Selatan, Kota Bogor, Sujatmiko (dok. Jamil/KM)

BOGOR (KM) – Camat Bogor Selatan, kota Bogor, Sujatmiko, saat ini sedang gencar mencanangkan 12 inovasi yang sedang digalakkan di wilayahnya, salah satunya konsep green office yang sedang di realisasikan oleh pihaknya.

Sujatmiko menjelaskan saat diwawancarai KM di kantornya, saat ini sebagian Bogor Selatan sudah hijau, “namun saat ini kita mengarah ke pendekatan building perkantoran, mengarah ke penghijauan di perkantoran, memaksimalkan dan mengoptimalkan taman dan vertical garden yang ada di kantor-kantor wilayah Bogor Selatan,” bebernya.

Green office saya utamakan baik itu kantor kecamatan dan kelurahan, pun termasuk kita juga meminta ke Puskemas, Koramil dan Polsek agar diharapkan dapat melakukan hal yang sama,” sambung sang camat.

“Dan memang untuk saat ini kita sedang sama-sama bergerak dan mengkhususkan kantor kecamatan dan kelurahan terlebih dahulu, dan alhamdulillah memang saat ini sudah mulai bergerak untuk green office itu sendiri,” pungkasnya.

Selain itu, di antara rencana lainnya adalah UMKM Outlet, Mustahib Perduli Bosel, Jumat Barokah, dan Herbal Center Bosel.

“Saya berharap dan bertanggung jawab memiliki amanah dan meberikan yang terbaik, agar untuk masyarakat Bogor Selatan ini bisa bermanfaat. Karena memang sebagian besar masyarakat Bogor Selatan ini adalah kantong kemiskinan terbesar,” lanjutnya.

“Oleh karena itu tentu harus ada suatu upaya pendekatan yang betul-betul bisa memberikan dampak yang bisa terasa oleh masyarakat wujudnya, bukan hanya sekedar seremonial tapi kita betul-betul pada keperluan wilayah,” tutup Sujatmiko. ( jamil/budi)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*