Kapolri Pimpin Upacara HUT Brimob ke-71

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian sedang cek pasukan saat HUT Brimob ke-71 di Mako Korps Brimob Kelapa Dua, Depok Senin 14/11 (dok. Mugi/KM)
Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian sedang cek pasukan saat HUT Brimob ke-71 di Mako Korps Brimob Kelapa Dua, Depok Senin 14/11 (dok. Mugi/KM)

DEPOK (KM) – Wilayah Kelapa Dua, Depok, dijaga ketat oleh polisi lalu lintas serta pasukan Brimob bersenjata lengkap, Senin pagi 14/11. Dalam pantauan awak media KM, penjagaan dari Jalan Raya Bogor Pasar Pal sampai Mako Brimob Kelapa Dua dan dari arah Margonda dari jembatan Ciliwung sampai lokasi upacara HUT Brimob. Raungan sirene motor pengawalan perwira Polri dan TNI melintasi jalan menuju lokasi Mako Korps Brimob.

HUT Korps Brimob ke-71 mengambil tema “Kerja Nyata Mewujudkan Insan Brimob Polri Yang Profesional, Modern, Terpercaya”. Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam acara tersebut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Korps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail, Wakil Kapolri Komjen Pol Syafruddin, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beserta pejabat satuan TNI, pejabat utama Mabes Polri, serta anggota Bhayangkari. Turut hadir juga Ketua Komisi Yudisial dan unsur muspida kota Depok, diantaranya Lurah Tugu Saiful Hidayat dan Lurah Pasir Gunung Selatan Tedy.

Peserta upacara terdiri dari Batalyon Brimob Polri satu hingga lima dan satu Kompi pasukan Anti-Anarki.

Tito mengatakan dalam sambutanya ” Perayaan hari lahir Brimob Polri kali ini dilakukan secara sederhana namun tidak menghilangkan rasa syukur dan hikmah dibalik usia Korps Brimob yang sudah cukup senior yaitu ke -71. Dengan usia ini saya berharap Brimob semakin menunjukan prestasinya, makin profesional dan terlebih dipercaya oleh masyarakat semua lapisan. Berkaitan situasi ekonomi negara kita yang mengalami slow down dari situasi global, jadi harus dilakukan sederhana. Khidmat, tapi tidak mengecilkan semangat kita merayakan ini,” ujar Tito dalam sambutannya di hadapan para anggota Brimob Polri.

Dalam upacara tersebut, Tito menyematkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya terhadap 119 anggota Brimob yang dianggap berprestasi. Pemberian penghargaan itu berdasarkan keputusan Presiden akhir 2015 lalu.

Para tamu undangan dihibur dengan penampilan anggota Bhayangkari yang menarikan lagu adat asal Papua, “Gemu Famire” atau “Maumere”. Para anggota Brimob Polri yang semula berjajar rapi pun langsung membentuk formasi yang berbeda dan mengikuti tarian tersebut.

Jelang ramah tamah dan syukuran pemotongan tumpeng, seluruh anggota Brimob dan para undangan diajak berdzikir oleh Irjen. Pol Murad Ismail dengan membaca Asma Ul Husna seraya berdoa agar seluruh anggota Brimob, keluarganya juga para purnawirawan Brimob Polri “senantiasa dalam penjagaan dan bimbingan Allah Swt”. (Gie)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*