“Saba Warga” Dekatkan Pejabat dengan Rakyat Kabupaten Bogor

Anggota DPRD Jawa Barat Asep Wahyuwijaya berdialog dengan para mahasiswa dan aktivis dalam acara saba warga (dok. Dian/KM)
Anggota DPRD Jawa Barat Asep Wahyuwijaya berdialog dengan para mahasiswa dan aktivis dalam acara saba warga (dok. Dian/KM)

BOGOR (KM) – Dalam rangka mendekatkan para pejabat dengan masyarakat, aktivis Ruhiyat Sujana mengadakan forum silaturahmi dengan program “Saba Warga”, yang diharapkan menjadi momentum agar para pejabat baik legislatif, eksekutif dan yudikatif bisa berinteraksi dengan masyarakat langsung, mendengar persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat untuk mendapatkan solusi dan menampung aspirasi. Acara tersebut dikemas sederhana dan informal agar tidak kaku dalam komunikasi dua arah.

Tepatnya pada hari Sabtu, 07 November 2016 bertempat di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, sejumlah tokoh mewarnai “Saba Warga” perdana, diantaranya anggota DPRD Propinsi Jabar Asep Wahyuwijaya, Ruhiyat Sujana beberapa tokoh masyarakat sekitar Pamijahan dan Cibungbulang, tokoh tani dan aktivis mahasiswa. “Para aktivis yang ikut hadir ini murni gerakan mandiri tanpa ada keterkaitan sama siapapun,” kata Ruhiyat kepada KM.

Dalam acara ini Asep Wahyuwijaya yang lebih dikenal dengan panggilan AW, menceritakan sejarah politiknya sehingga ia duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar dan menyinggung tentang pembangunan desa atau wilayah perbatasan dengan daerah atau Provinsi lain yang sangat buruk dan terbelakang. (Dian Pribadi)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*