Program Rerouting Angkot Masih Dalam Tahap Sosialisasi

Angkot melintasi Jalan di sekitar Kebun Raya Bogor (dok. KM)
Angkot melintasi Jalan di sekitar Kebun Raya Bogor (dok. KM)

BOGOR KM– Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor saat ini tengah fokus mencanangkan program rerouting angkutan kota (angkot). Target rerouting angkot akan dilaksanakan pada akhir 2016.

Rerouting akan dilakukan setelah program angkot berbadan hukum dan fasilitas penunjang Sistem Satu Arah (SSA) seputaran Kebun Raya Bogor telah berhasil diterapkan.

Kepala DLLAJ Kota Bogor Rakhmawati mengatakan, saat ini program rerouting masih dalam tahap sosialisasi di tingkat kecamatan hingga kelurahan.  Usai sosialisasi, DLLAJ akan membuatkan Surat Keputusan (SK)-nya.

“Setelah program Rerouting berjalan, trayek yang ada di Kota Bogor seluruhnya akan berjumlah 30 trayek,” jelasnya.

Angkot dari trayek tersebut nantinya akan menjadi feeder atau kendaraan pendukung dari transportasi utama. Sebab, nantinya angkot akan disebar ke pinggiran kota. Sedangkan pusat kota akan diisi bus setelah konversi dua angkot menjadi satu bus diterapkan.

Ia memastikan angkot yang belum berbadan hukum atau tidak mau dilibatkan dalam konversi angkot, izin trayeknya akan dicabut.

“Kita tidak berniat menghancurkan angkot, tetapi ingin mengubah dengan sistem konversi. Yang pasti secepatnya kita selesaikan program-program yang sudah ada,” jelas nya. (jamil)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*