Rawan Kejahatan, SDN Cibatu Nagrak Butuh Pemagaran

Bangunan sekolah SDn Cibatu Nagrak, Cisaat, Kab. Sukabumi (dok. KM)
Bangunan sekolah SDn Cibatu Nagrak, Cisaat, Kab. Sukabumi (dok. KM)

SUKABUMI (KM) –Demi menjaga beberapa asset sekolah, SDN Cibatu Nagrak di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, sangat membutuhkan pemagaran. Bahkan  hingga kini sekolah tersebut masih terbuka bebas tanpa pagar, sehingga dikhawatirkan banyaknya orang yang tidak bertanggung jawab akan memanfaatkan situasi tersebut.

“Makanya saya terus berbenah diri untuk membuat suasana sekolah lebih aman dan nyaman. Apalagi posisi sekolah kita, selain masuk ke dalam  juga dekat dengan persawahan sehingga bila terjadi kejahatan, pelaku  akan mudah melarikan diri,” jelas Kepala SDN Cibatu Nagrak, Heru Suhardi, SPd kepada kupasmerdeka.com di kantornya, Kamis (17/11/2016).

Heru menegaskan, saat ini hal yang paling dibutuhkan adalah pemagaran sekeliling sekolah. Sebab dari luas sekolah diakui sangat memerlukan pemagaran permanen demi menjaga hal yang tidak diinginkan.

“Kini kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk memberikan bantuan pemagaran, agar sekolah bisa nyaman dan aman,” tegasnya.

Heru mengatakan, Pemkab Sukabumi dalam hal ini Disdik harus harus cross check, apalagi anggaran untuk rehabilitasi ataupun pemagaran sekolah yang bersumber dari APBD cukup besar.

”Saya minta Disdik untuk mengkroscek semua terutama kondisi kondisi insfrastruktur di sekolah,” katanya. (Dedi).

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*