SMK BM BIM Kota Bogor Tambah Program Jurusan Teknik Komputer Jaringan

Lulusan SMK BM BIM (dok. KM)
Lulusan SMK BM BIM (dok. KM)

BOGOR (KM) – SMK BM Bina Insan Mandiri (BIM) Kota Bogor rencananya dalam tahun ajaran baru 2016 /2017 akan menambah program jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

“Diharapkan dengan adanya program jurusan baru tersebut, bisa lebih menarik minat siswa untuk masuk ke SMK BM BIM. Program TKJ yang kami usulkan sudah dikoordinasikan dengan dinas terkait,” jelas anggota Dewan Pembina SMK BM BIM Kota Bogor, A. Suganda, S Ag kepada kupasmerdeka.com, Sabtu (05/11/2016).

Suganda mengakui, saat ini SMK BM BIM hanya mempunyai satu program jurusan, yaitu Administrasi Perkantoran (AP).

”Kami sudah menginformasikan kepada Dinas Pendidikan Kota Bogor, bahwa sekolah ini akan membuka program TKJ,” kata Suganda.

Lanjut dia, rencananya program TKJ tersebut dibuka pada Juli 2017 di sekolah yang berdiri pada 2014 tersebut. Sehingga nantinya para calon siswa baru bisa memilih program yang diinginkan. Salah satunya adalah teknik komputer jaringan dan administrasi perkantoran.

“Program TKJ tersebut bisa dijadikan bekal skill siswa. Karena program itu mengulas teori dan cara membuat atau merakit, servis, dan mengoperasikan komputer,” papar Suganda.

Suganda berharap, dengan adanya penambahan program jurusan, diharapkan sekolah yang mempunyai 86 siswa ini, bisa lebih berkembang. Baik dalam mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing.

“Saya minta ke pihak sekolah, tidak hanya menyediakan dua jurusan program saja. Melainkan bisa lebih dari itu, agar siswa lebih leluasa memilih bakat dan minatnya di SMK BM Bina Insan Mandiri Kota Bogor ini,” harapnya. (Dedi).

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*