Pol PP Kabupaten Bogor Tuding Dinas Tata Bangunan Kurang Profesional

Pembongkaran bangunan yang tidak berizin oleh Pol PP (dok. Irfan/KM)
Pembongkaran bangunan yang tidak berizin oleh Pol PP (dok. Irfan/KM)

BOGOR (KM) – Polisi Pamong Praja kabupaten Bogor menilai lambatnya penanganan pembongkaran bangunan yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang berlokasi di seputaran Gedung Olah Raga (GOR) Pakansari disebabkan Dinas Tata Bangunan kurang bekerja secara profesional.

“Yang jelas Pol PP tidak dapat bergerak atau melakukan pembongkaran jika tidak ada limpahan dari Dinas Tata Bangunan, apalagi menyangkut bangunan yang permanen,” ucap Agus Rhido, kepala bidang (Kabid) Pemeriksaan dan Pengawasan Pol PP Kabupaten Bogor saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa(22/11/2016).

Menurutnya, pihaknya tidak ingin disebut melakukan aksi tebang pilih terhadap puluhan bangunan yang sudah berdiri, sehingga data dari Dinas Tata Bangunan sangat dibutuhkan.

“Prinsipnya begini, mungkin dinas tata bangunan juga kan mereka di lapangan itu banyak bangunan yang berganti nama, sehingga saya cukup memahami kesulitan itu,” jelasnya.

“Tapi yang jelas Pol PP tidak dapat bergerak atau melakukan pembongkaran jika tidak ada limpahan dari Dinas Tata Bangunan apalagi menyangkut bangunan yang permanen,” pungkas Agus. (Irfan Damar Sinaga)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*