Kondisi Bangunan SDN Cijujung 02 Mengkhawatirkan

Kondisi ruang kelas di SDN Cijujung 2 tanpa plafon (dok. KM)
Kondisi ruang kelas di SDN Cijujung 2 tanpa plafon (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kondisi bangunan sekolah dasar negeri yang seharusnya menunjang siswa-siswi ataupun guru untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar agar lebih efektif rupanya masih menjadi PR untuk pemerintah khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Kenapa tidak, saat tim KM mendatangi lokasi SDN Cijujung 02, Kecamatan Cibungbulang, kondisi bangunan ruang belajar mengajar sangat menghawatirkan dengan kondisi atap ruangan yang tanpa plafon.

“Tiga kelas ruang belajar mengajar memang sudah sangat mengkhawatirkan, apalagi dengan kondisi ruang kelas tanpa ada plafonnya dan atap yang suka bocor. Apalagi satu ruang kelas tidak ditempati karena tidak ada meubelnya,” tutur Rohaetin S.Pd saat ditemui KM di ruang kerjanya, Senin 31/10.

Doni, salah satu guru di SDN Cijujung 02, pun menjelaskan, bangunan yang dibangun beberapa tahun yang lalu sudah pernah diajukan ke Dinas Pendidikan untuk diperbaiki namun tidak pernah ada tanggapan.

Menanggapi hal tersebut, ketua LSM Komite Reformasi Dan Keadikan (LSM KOREK) Ali Dahrun Harahap menuturkan, “seharusnya pemerintah peka, apalagi untuk sarana pendidikan. Itu kan Sekolah Dasar Negeri yang memang dibiayai oleh pemerintah. Pemerintah jangan tutup mata dong, melihat kondisi sekolah yang sudah sangat menghawatirkan itu,” pungkasnya kepada KM saat ditemui di ruang kerjanya.(Tri/Muhtadin/M.Agus).

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*