Desa Cikeas Sukaraja Kembangkan Singkong Gajah

Kades Cikeas Ervan Sulaeman di kantornya, Selasa 1/11 (dok. KM)
Kades Cikeas Ervan Sulaeman di kantornya, Selasa 1/11 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Masyarakat desa Cikeas, kecamatan Sukaraja, mengembangkan singkong gajah sebagai komoditas utama pertanian di desa itu. Lahan pertanian yang memadai serta prospek keuntungan yang menjanjikan membuat warga desa Cikeas memilih untuk bercocok tanam singkong gajah.

Menurut kepala desa Cikeas Ervan Sulaeman, langkah yang dilakukan untuk warganya itu merupakan bentuk terobosan baru dalam usaha meningkatkan perekonomian para petani.

“70 persen wilayah Cikeas itu pertanian. Kita dorong untuk membuat terobosan dengan menanam singkong gajah,” ucap Ervan saat ditemui di ruang kerjanya di kantor desa Cikeas.

Advertisement

Selain itu, kata dia, dengan penerapan tanaman singkong gajah,beberapa warga menikmati hasil serta keuntungan secara ekonomi.

“Warga RW 2 sudah menikmati hasilnya dan warga lain tertarik melihat potensi itu,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, untuk masalah bibit singkong gajah, pihaknya mendatangkan langsung dari Kalimantan, sebagai pemasok utama.

“Warga tinggal siapkan lahan dan mau menerima saran dari para kelompok tani, sehingga hasil lebih memuaskan,” pungkasnya. (Irfan Damar Sinaga)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*