Desa Sukamantri Manfaatkan Dana Desa, Betonisasi Jalan

(kanan-kiri) Hendrik, staf bendahara, Serma Ceko dan staf kesra Desa Sukamantri Nandang (dok. Budi/KM)
(kanan-kiri) Hendrik, staf bendahara, Serma Ceko dan staf kesra Desa Sukamantri Nandang (dok. Budi/KM)

BOGOR (KM) – Akhirnya warga RT 01 dan RT 02 RW 13, desa Sukamantri, kecamatan Tamansari, bisa bersenang hati, pasalnya jalan yang selama ini menghubungkan kedua RT tersebut telah selesai dibetonisasi, mempermudah akses jalan antar dua pemukiman tersebut.

Jalan Gg Yatamasakin telah selesai dibetonisasi dengan anggaran dana desa tahap dua, dibantu pula dengan swadaya masyarakat untuk perbaikan jalan tersebut. Pembangunan jalan itu melibatkan warga yang dibantu Babinsa Koramil 2120/Ciomas.

Babinsa Sukamantri Serma Ceko tidak hanya memantau wilayah, tapi juga turun langsung membantu warga mengecor jalan. Jalan akses warga itu sepanjang 200 meter, dengan lebar satu sampai tiga meter dengan ketebalan 10 cm.

Tampak kegiatan tersebut diikuti semua unsur baik dari pemerintahan maupun dari pihak keamanan dan warga. Jalan yang menghubungkan kedua RT tersebut diharapkan mempermudah kegiatan warga di wilayah desa Sukamantri.

Sementara itu Serma Ceko menegaskan, “Kegiatan ini adalah bentuk manunggal TNI dengan rakyat, dan tugas kami sebagai anggota yang di lapangan untuk selalu turun dalam membantu kesulitan yang dihadapi warga.”

“Kami bangga dan senang dengan bantuan serta turun tangan langsung dari aparat yang ada di desa kami. Kerja bakti juga diikuti staf desa, Babinmas dan warga setempat,” tutur Ceko. (jamil/budi)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*