Bina Tim Pramuka, 180 Siswa SMK Al Amin Berkemah di Buper Legok Anam Pamijahan

Peserta perkemahan dari SMK Al Amin di Bumi Perkemahan Legok Anam (dok. Dian/KM)
Peserta perkemahan dari SMK Al Amin di Bumi Perkemahan Legok Anam (dok. Dian/KM)

BOGOR (KM) – Rintik hujan turun yang menyirami bumi perkemahan Legok Anam, tepatnya di Kampung Legok Anam, Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Sabtu 19/11 kemarin tidak membuat surut para peserta yang berkemah, yang merupakan para murid SMK Al Amin, Pamijahan.

“Meskipun hujan bagi kami kegiatan ini sangat penting, karena untuk lebih saling mengenal sesama murid di sekolah ini,” jelas Atika salah satu peserta kegiatan, kemarin.

Ditempat sama, Aria Suryadinata, Pengurus Yayasan Al Amin, menjelaskan bahwa agenda tahunan itu, untuk menyambut para murid baru.

“Kegiatan ini dilaksanakan dua hari, Sabtu dan Minggu, dengan tujuan untuk melakukan pembinaan ambalan atau tim pramuka disekolah ini,” jelasnya.

Menurut Aria, sebanyak 180 peserta kelas 10 mendapat gemblengan dari para pembina.

Advertisement

“Mereka ditempa secara mental, mengingat daya saing sekarang. Kemudian dalam acara ini juga terdapat dzikir,” ujarnya.

Agar dapat memiliki kecintaan terhadap al mamater, Aria melanjutkan, para peserta itu pun diberikan pencerahan tentang tokoh yang berkontribusi besar lahirnya sekolahan tersebut.

“Karena hal itu tidak lepas dari peran serta para orang tua serta kakek kami,” terangnya.

Untuk itu empat tim ambalan yang ada dalam kegiatan kepramukaan tersebut menggunakan nama kesepuhan keluarga besar yayasan Al Amin.

“Nama ambalan ada 4 yakni, ambalan Haji Muhamad Al Amin bagi putra, jurusan pemasaran. Untuk putri ambalan Hajah Nanih dan nambah lagi satu jurusan otomotif ambalan Al Abbasiah dan putri otomotif Siti Khodijah,” pungkasnya. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: