Bantu UKM di Cisarua, Koperasi Rumpun Hijau Siapkan Dana Rp. 4 Miliar

Pengurus Koperasi Rumpun Hijau dan perwakilan LSM GMBI adakan rapat terkait kerjasama pengelolaan koperasi (dok. Dian/KM)
Pengurus Koperasi Rumpun Hijau dan perwakilan LSM GMBI adakan rapat terkait kerjasama pengelolaan koperasi (dok. Dian/KM))

BOGOR (KM) – Untuk membangun ekonomi berbasis kerakyatan, komunitas pecinta lingkungan dan peduli sosial berupaya melakukan terobosan dengan  membentuk koperasi guna membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) khususnya di wilayah Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Kami ingin memanfaatkan potensi dengan menggali aspek peluang di kawasan wisata,” jelas Asep Rendra, Sekretaris Koperasi Rumpun Hijau, seusai rapat dengan LSM GMBI, kemarin 17/11.

Menurutnya, koperasi yang kini memiliki 125 anggota itu, bekerjasama dengan lembaga swadaya masyarakat itu dalam sebuah kemitraan.

“Kami bekerjasama menjalin kemitraan dengan LSM GMBI dalam menggali potensi di wilayah Kabupaten Bogor,” terangnya.

Asep menjelaskan, koperasi yang sudah berdiri sejak 2010 lalu, selain berkonsentrasi di bidang UKM juga membidik dunia tani.

“Dengan semangat kekeluargaan, jadi dari rakyat untuk rakyat,” ujarnya.

Kemudian dia menjelaskan, untuk tahun ini koperasi tersebut akan mengucurkan dana sebesar Rp 4 miliar.

“Semoga dengan penyertaan modal tahun ini, bekerjasama dengan pihak lain, kami mampu menjadi pembangkit ekonomi rakyat,” tandasnya.

Di tempat sama, Wakil Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Bogor, menyambut baik program koperasi tersebut.

“Kami rasa program ini harus diapresiasi serta didukung, baik itu oleh pemerintah maupun pihak swasta,” pungkasnya. (Dian Pribadi)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*