Supporter Sepakbola Tawuran, Rusak Warung Makan dan Fasilitas Umum

Suasana jalan Kandang Roda saat aksi kelompok supporter klub sepakbola saling seran (dok. Irfan/KM)
Suasana jalan Kandang Roda saat aksi kelompok supporter klub sepakbola saling seran (dok. Irfan/KM)

BOGOR (KM) – Suasana Jalan Raya Kandang Roda, Desa Cijujung, kecamatan Sukaraja, mendadak mencekam dan menimbulkan kepanikan terhadap para pengguna jalan yang melintas maupun warga sekitar.

Kemacetan panjang dan suara klakson kendaraan saling sahut-menyahut, dan sebagian pengendara memilih berbalik arah, pasalnya rasa takut yang ditimbulkan atas ulah oknum-oknum suporter klub sepakbola Persija dan PS TNI yang melakukan aksi saling serang saat hendak menyaksikan pertandingan sepak bola yang berlangsung di GOR Pakansari, Jumat 14/10.

Saat kejadian terjadi tidak diketahui pasti pihak mana yang pertama sekali melakukan serangan, namun peristiwa terdebut mengakibatkan arus lalu lintas macet total dan salah satu warung makan mengalami kerusakan serta satu orang tenaga keamanan dan pemilik rumah makan menjadi korban pemukulan.

Advertisement

Saksi mata Hairul (22) mengatakan, saat dirinya sedang berada di lokasi, tiba-tiba mendengar suara gaduh di jalan itu. Ternyata ribuan pendukung tim sepakbola marah kepada pihak keamanan rumah makan Joglo dan langsung memukulnya dengan tangan.

“Saya melihat suporter memukul seorang security karena hendak melerai pertikaian,” ucapnya kepada Kupas Merdeka, usai pertikaian terjadi.

Selanjutnya ia menceritakan aksi saling serang antar suporter juga merusak fasilitas publik Bumi Tegar Beriman, sehingga menurutnya sudah sepantasnya dilakukan pengusutan oleh pihak berwajib.

“Kabupaten Bogor bukan tempat kekerasan, segera di usut tuntas oleh polisi,” kecamnya.

“Ketika kejadian memang tidak ada Polisi setempat, jadi tidak ada yang melerai, setelah kejadian baru petugas datang,” pungkasnya. (Irfan Damar Sinaga)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*