SMPN 7 Depok Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi Para Siswa

Inspektur upacara Letkol Cba. M. Imran melantik secara simbolik peserta LDK di SMPN 7 Depok (dok. KM)
Inspektur upacara Letkol Cba. M. Imran melantik secara simbolik peserta LDK di SMPN 7 Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – SMPN7 Depok mengadakan kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) dan Serah Terima Pengurus OSIS 2016-2017 kemarin, Jumat, 14/10/2016 di markas Ditbekang KOSTRAD Cibinong, Bogor.

LDK kali ini di ikuti oleh 220 siswa dan siswi peserta didik SMPN 7 Depok. Upacara LDK dibuka oleh inspektur upacara Wakil Kepala Bekang KOSTRAD Letkol Cba M. Imran S. M, yang dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari LDK tersebut. “Dengan diselenggarakannya kegiatan latihan dasar kepemimpinan ini diharapkan menambah motivasi dan semangat dalam meraih cita-cita, menambah pengetahuan, keterampilan dan wawasan para siswa dan siswi SMPN 7 Depok,” terangnya.

“Kalian harus bisa mempersiapkan diri menghadapi tantangan sebagai bagian dari perkembangan dunia, karena nasib bangsa ini akan ditentukan oleh kalian semua sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, sekaligus kalian diharapkan memiliki rasa cinta terhadap Tanah Air, sikap hormat menghormati, toleransi dan sopan santun terhadap sesama, senior dan para guru serta orang tua dengan pondasi yang kuat yaitu akhlak mulia. Akhirnya kepada peserta LDKS manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya sehingga apa yang diajarkan kepada kalian dapat terserap dengan baik, berdisiplin dan memiliki dedikasi yang tinggi untuk mencapai hasil yang terbaik,” pungkas inspektur upacara.

Advertisement

Upacara pembukaan inipun di saksikan pula oleh Kepsek SMPN 7 Tatag HS dan guru pembina OSIS Zakaria, Eva Juariah dan Dedeh Nurhayati serta beberapa guru lainnya. Menurut Tatag HS, LDK diadakan berdasarkan kesepakatan komite, dan bertujuan agar siswa dapat “ditempa dengan kedisplinan dalam bersikap berfikir dan bertindak serta berkarya untuk manfaat diri, lingkungan juga bangsa,” tegas Tatag. (Gie-Rully)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*