Siswi SDN Cipas 1 Meninggal Akibat DBD

DEPOK (KM) – Wilayah Jabodetabek dalam 2 pekan ini mulai kerap diguyur hujan, mengakibatkan timbulnya jentik-jentik nyamuk demam berdarah Aedes Aegypti. Penyakit itu lah yang menimpa salah satu siswa SDN Cisalak Pasar 1 di wilayah kelurahan Cisalak Pasar, kecamatan Cimanggis, yang akhirnya merenggut nyawa bocah malang itu.

Menurut informasi yang dituturkan Kepsek SDN Cisalak Pasar 1, Juwahir, siswa yang meninggal akibat penyakit DBD adalah Nur Afifa, seorang siswi kelas 3.

“Saya di temani oleh Bu Kabid Pendas Dinas Pendidikan kota Depok Neng Sugiarti serta Eunur Nuafa [Kepsek SDN Cisalak 2] bertakziah ke rumah duka di Gg. Anggrek Jagal kelurahan Cipas Cimanggis, memberikan dana duka yang dikumpulkan dari siswa beserta para guru semua. Semoga musibah ini bisa jadi pelajaran berharga bagi kita dan memberikan ketabahan buat keluarga yang di tinggalkannya, orang tua siswa khususnya,” tutur Juwahir.

Menurut orangtua almarhumah, Alif, kepada wartawan KM saat disambangi di kediamannya, “putri saya sakit 4 hari dan dirawat di RS Setia Bhakti. Awalnya saya kira demam biasa, kok panasnya gak ada perubahan turun, makin tinggi, langsung saya bawa ke rumah sakit. Sampai disana dokter langsung perintah rawat karena positif DBD. Saya berharap Puskesmas Cimanggis cepat bisa melakukan tindakan fogging untuk menghindari korban berikutnya,” pungkasnya. (Gie)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*