Satpol PP Bogor Garuk THM yang Menjaja PSK

Pembongkaran sebuah THM yang tidak berizin dan meresahkan warga di Kemang, Kab. Bogor oleh Satpol PP (dok. KM)
Pembongkaran sebuah THM yang tidak berizin dan meresahkan warga di Kemang, Kab. Bogor oleh Satpol PP (dok. KM)

BOGOR (KM) – Bangunan Tempat Hiburan Malam (THM) yang berlokasi di Gang Yuli, Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor, Rabu pagi 12/10.

Sebanyak 100 personil Pol PP diterjunkan dalam pembongkaran 21 unit bangunan semi permanen yang digunakan sebagai THM serta penjualan minuman keras yang cukup meresahkan warga.

Selain sebagai tempat hiburan malam dan tempat penjualan minuman keras, bangunan yang dibongkar tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan dan disinyalir menjadi sarang eksodus Pekerja Seks Komersial (PSK) dari wilayah Kalijodo, Jakarta.

Menurut Kepala Bidang Pemeriksaan dan Pengawasan Pol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho, pembongkaran yang dilakukan sudah sesuai dengan Peraturan Daerah tentang ketertiban umum

Advertisement

“Tugas Pol PP selaku penegak Perda sehingga Pengusaha THM harus sadar dan mengetahui Perda Kabupaten Bogor Nomor 4 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum,” ucap Agus kepada awak media, di sela-sela pembongkaran.

“Bangunan yang dirubuhkan sudah kerap ditertibkan tapi pengusaha tidak pernah jera dan tetap melakukan pembangunan,” tegasnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat harus memberikan kontribusi perihal pengawasan sehingga sebelum bangunan kembali berdiri sudah memberikan peringatan.

“Setiap stakeholder harus mau bekerjasama dengan melakukan pengawasan sehingga tidak hanya dilimpahkan kepada institusi penegak perda,” ucapnya.

“Program Nobat [“Nongol Babat”] akan kita teruskan sehingga memberikan efek jera serta kerugian material kepada pengusaha THM,” tutupnya. (Irfan Damar Sinaga)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*