“Lebaran Yatim”, SDN Cisalak Pasar 3 Santuni Siswa Yatim dan Yatim Piatu

Anak-anak siswa SDN Cisalak Pasar 3 yang berstatus yatim dan yatim piatu saat menyantap hidangan di sebuah restoran siap saji di Jl. Margonda, Depok Selasa 11/10 (dok. KM)
Anak-anak siswa SDN Cisalak Pasar 3 yang berstatus yatim dan yatim piatu saat menyantap hidangan di sebuah restoran siap saji di Jl. Margonda, Depok Selasa 11/10 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Selasa 11/10, bertepatan dengan 10 Muharram 1438H, diperingati oleh sebagian kalangan umat Islam di Indonesia sebagai Lebaran Yatim. Menyambut hari besar itu, para guru, komite sekolah serta orang tua siswa SDN Cisalak Pasar 3 yang dinakhodai oleh kepsek Eva Eriva, memberikan santunan untuk siswa-siswinya yang berstatus yatim dan yatim piatu.

Menurut salah satu guru, Pendi Achmad, “ini merupakan program rutin tahunan sekolah.” Senada dengan Pendi, Kepsek Eva membenarkan dan menambahkan bahwa tujuan dari program tahunan ini  agar siswa sekolah itu “bisa berlatih kepekaan sosial dan bisa peduli terhadap ketidakmampuan kawannya” satu sekolah yang tidak punya orang tua.

Adapun pengumpulan santunan ini dilakukan selama 1 tahun, dimana para siswa dan guru berinfak setiap hari Jumat  dengan nominal seikhlasnya. Tahun ini, dana yang terkumpul sebanyak Rp. 7.327.000, yang dibagikan kepada 30 siswa yatim, piatu dan yatim piatu.

Advertisement

Para siswa menerima santunan itu dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 150 ribu per siswa dan bingkisan sembako senilai Rp. 50 ribu. Selain itu, untuk menghibur para yatim, para siswa-siswi yatim dan yatim piatu diajak oleh panitia ke sebuah rumah makan cepat saji di bilangan Jl. Margonda, Depok. “Kami harap anak-anak SD ini [Yatim dan yatim piatu] bisa turut merasakan suasana makan dan bermain,” pungkas salah satu anggota panitia. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*