Rumah Warga Cisalak Pasar Terkena Longsor, Lurah, LPM dan Tagana Cepat Tanggap

Warga membantu memperbaiki rumah Bunalih, warga Cisalak Pasar, yang rumahnya terkena dampak longsor menyusul hujan lebat yang mengguyur Depok Seini-Selasa 11/10 (dok. KM)
Warga membantu memperbaiki rumah Bunalih, warga Cisalak Pasar, yang rumahnya terkena dampak longsor menyusul hujan lebat yang mengguyur Depok Seini-Selasa 11/10 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Senin 10/10 malam, wilayah kota Depok pada umumnya dan wilayah kelurahan Cisalak pasar pada khususnya didera hujan lebat diiringi dengan angin kencang. Bahkan menurut keterangan warga sekitar, angin kencang seperti puting beliung.

Hujan yang sangat lebat tersebut terjadi sejak pukul 22:30 hingga diperkirakan pukul 00:00 dini hari (11/10). Hal tersebut mengakibatkan rumah seorang warga RT 06/07 Gg Kenanga roboh. Robohnya rumah warga itu Senin 11/10 terjadi sekitar pukul 24:00. Menurut keterangan warga yang bernama Bunalih itu, “ambruknya rumah saya dikarenakan adanya longsor yang berada pada tanah lokasi dibelakang rumahku. Alhamdulillah tidak ada korban,” tegasnya.

Sementara dalam pantauan kupasmerdeka.com, pihak kelurahan Cisalak Pasar pada Selasa 11/10 pagi mendapatkan laporan dari ketua RT setempat, dan lurah Cisalak Pasar, Cahyanto bersama ketua LPM Buyung Nasution diikuti oleh Kasi Ekbang Nilda langsung meninjau lokasi robohnya rumah warga tersebut. Dengan kesigapan team Tagana kecamatan Cimanggis serta dibantu kepedulian warga setempat, rumah yang roboh akibat longsor tersebut sudah diperbaiki.

Advertisement

Saat wartawan KM mengkonfirmasi lurah Cahyanto, ia menerangkan, “saya bersama LPM sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk secepatnya mengirimkan berupa matras untuk tidur warga yang tertimpa musibah, alat dapur, logistik selimut serta perlengkapan mandi dan cuci. Sementara bantuan yang sudah didistribusikan kelurahan Cisalak Pasar ya cukup lah, diperkirakan untuk bantu beli semen dan pasir,” pungkasnya. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*