Lurah Tugu, Cimanggis: “Tahun Baru Hijriah, Hijrah dari Rasa Cuek Menjadi Peduli”

Lurah Tugu, Ketua RW 01 bersama Warga Sambut Tahun baru Hijriah, Sabtu 1/10 (dok. Mugi/KM)
Lurah Tugu, Ketua RW 01 bersama Warga Sambut Tahun baru Hijriah, Sabtu 1/10 (dok. Mugi/KM)

DEPOK (KM) – Penyambutan hari tahun baru Hijriah 1438 diadakan oleh warga RW 01 kelurahan Tugu, Cimanggis dengan cukup meriah. Acara dimulai pukul 19:30 Sabtu 1/10, bertepatan dengan malam 1 Muharram 1438H. Acara diawali dengan penyulutan obor secara simbolik oleh lurah Tugu, Saiful Hidayat.

“Mari kita jadikan momen tahun baru Hijriah ini untuk hijrah dari rasa cuek menjadi peduli dengan kebersihan, dengan warga yang tidak mampu dan pada keamanan lingkungan,” tegas Saiful saat melepas rombongan pawai obor.

Slamet Ryadi selaku ketua RW 01 juga memaparkan kepada KM tentang acara pawai obor itu yang menjadi kekhasan tersendiri di wilayahnya. “Saya, warga dan para ketua RT di RW 01 yang memiliki 1200 KK [Kepala Keluarga -red] ingin memberikan nuansa yang berbeda bahwa diadakannya pawai ‘Obor Ta’aruf’ ini untuk mengingatkan bahwa adanya peristiwa besar Hijrah yang dilakukan oleh Rosul dan sahabatnya. Jangan hanya penyambutan tahun baru masehi saja mewah dan meriah tapi tahun baru hijriah kita lupakan,” tuturnya.

Advertisement

Iring-iringan setelah dilepas lurah Saiful sontak membuat kemacetan panjang sepanjang Jalan Pelni, Tugu, Cimanggis. Barisan kirab obor pun turut diamankan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Tugu. Tampak barisan kirab obor warga RW01 Tugu mengular panjang, diikuti semua lapisan masyarakat, tua muda anak-anak dan balita. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*