Gadis Idap Penyakit Aneh, Dinkes Bogor Tutup Mata

Badriah Ulba (16), gadis yang mengidap penyakit aneh yang menyebabkan dirinya kehilangan penglihatan dan membuat badannya menjadi kurus (dok. Irfan/KM)
Badriah Ulba (16), gadis yang mengidap penyakit aneh yang menyebabkan dirinya kehilangan penglihatan dan membuat badannya menjadi kurus (dok. Irfan/KM)

BOGOR (KM) – Pemerintah Kabupaten Bogor hingga saat ini belum bisa memberikan jaminan kesehatan terhadap warganya, seperti yang dialami oleh Badriah Ulba (16), seorang remaja putri anak dari pasangan Jaelani dan Aisiah yang mengidap penyakit aneh sejak dua tahun lalu.

Keterbatasan ekonomi dan ketiadanya biaya untuk berobat membuat keluarga pasangan Jaelani dan Aisah hanya bisa pasrah menerima kondisi sang anak.

Badriah Ulba terlahir sebagai anak ketiga dari tiga bersaudara, dan ayahnya, seorang pekerja serabutan, hanya cukup memberi makan ala kadarnya, dan jaminan kesehatan yang diprogramkan pemerintah berupa BPJS hanya menjadi angan-angan semata.

Sakit yang dialami Badriah membuat penglihatannya terganggu serta kondisi badan semakin mengecil karena penyakit yang terus menggerogoti tubuhnya

Pengobatan tradisional sudah ditempuh karena tidak mampu untuk ke rumah sakit, namun belum juga membuahkan hasil.

Menurut Dessy Suprihartini, seorang aktifis di wilayah Bogor barat, ia mengaku kecewa dengan kepemimpinan Bupati Bogor Nurhayanti, yang terkesan tidak peduli akan penderitaan masyarakatnya, seperti yang dialami oleh Badriah Ulba.

“Bupati dimana! Apa tidak melihat kesengsaraan warga Bumi Tegar Beriman? Mereka itu hidup miskin, berasal dari keluarga serba kekurangan dan saat ini kondisinya sangat mempri­hatinkan. Sebab, kedua mata Badriah mengalami kebutaan,” ucapnya kepada media.

Selain itu,ia meminta agar ada sosok dermawan yang mau memberikan bantuan dalam bentuk pengobatan sehingga dapat mengembalikan keceriaan sang anak  serta dapat kembali bersekolah.

“Bila Bupati tidak dapat memberikan bantuan, mungkin di luar sana Sang Kuasa akan mengirimkan sosok dermawan yang dapat membantu,” tutupnya. (Irfan Damar Sinaga)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*