Desa Sukamantri Terima Mobil Siaga, Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Kades Sukamantri, Arsya Marjaya dengan mobil desa (dok. Budi/KM)
Kades Sukamantri, Arsya Marjaya dengan mobil desa (dok. Budi/KM)

BOGOR (KM) – Pemerintah desa Sukamantri, kecamatan Tamansari, mendapatkan mobil siaga jenis APV untuk kepentingan mobilisasi warga Sukamantri dan operasional pelayanan kesehatan masyarakat, yang menurut kades Arsya Marjaya, akan digunakan “untuk kepedulian sesama secara luas dan menyeluruh.”

Namun, masih ada beberapa desa lainnya yang belum mendapatkan fasilitas mobil siaga di kecamatan Tamansari, yakni desa Pasir Eurih, desa Sukajaya desa Sukaresmi.

“Keberadaan mobil siaga sangat penting untuk mobilisasi warga, mengingat Kecamatan Tamansari jauh dari rumah sakit untuk membawa pasien yang sakit parah. Sedangkan di kecamatan ini baru beberapa desa yang mendapatkan mobil tersebut,” ungkap kades Pasir Eurih, Adang melalui telepon Selasa 5/10.

Advertisement

Menurut Kades Sukamantri, mobil desa siaga sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat faktor kesehatan, sarana dan prasarana menjadi satu syarat utama perkembangan, pembangunan, perbaikan serta sarana penunjang lainnya.

“Kebutuhan ini sangat mendesak untuk  meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, terutama di bidang kesehatan serta memenuhi persyaratan fasilitas desa,” pungkasnya. (budi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*