Staf dan Siswa SMPN 1 Depok Bagikan Daging Kurban Kepada Siswa dan Masyarakat Kurang Mampu

Guru beserta siswa SMPN 1 Depok menyiapkan potongan hewan qurban untk dibagikan (dok. KM)
Guru beserta siswa SMPN 1 Depok menyiapkan potongan hewan qurban untk dibagikan (dok. KM)

DEPOK (KM) – Untuk membentuk karakter siswa agar berprestasi tidak selalu dengan nilai akademik, namun harus pula dibentuk dengan kecerdasan spiritual. Konsep ini yang dianut oleh SMPN 1 Depok. Kecerdasan dan kepekaan spiritual ini salah satunya dibentuk melalui perayaan Hari Raya Kurban dan penyembelihan hewan kurban, yang digelar pada Selasa 13/9.

Menurut Nandang Hernadilaga, M.Pd, Kepala sekolah, “Siswa yang ada di SMP 1 ini bukan hanya kreatif dalam setiap event besar di sekolah namun harus bisa juga mengelola event seperti ini yang bertujuan kebaikan sesama.”

Nandang juga melihat kurban ini melatih “kesalehan sosial yang saat ini sudah mulai pudar di lingkungan kita.”

Advertisement

“Untuk kurban di tahun ini SMP 1 Depok dapat memberikan hewan kurban sapi 2, kambing 9 kesemuanya adalah hasil dari infak siswa setiap siswa tiap Jum’at. Siswa pun kebersamaanya dapat teruji. Dan ini tidak boleh ada paksaan. Namun siswa terlihat bersemangat saat membantu para guru dalam pengemasan hewan qurban dan akan didistribusikan pada siswa yang kurang mampu juga ke masyarakat sekitarnya,” tegas Rofiah, salah satu staf panitia kurban SMPN 1 Depok. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*