Pertandingan Sepakbola PON XIX Sepi Penonton

Pertandingan sepakbola antara tim Jawa Barat vs Jawa Tengah pada PON XIX di stadion Pakansari, Bogor (dok. KM)
Pertandingan sepakbola antara tim Jawa Barat vs Jawa Tengah pada PON XIX di stadion Pakansari, Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun ini, Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah cabang olahraga marching band, sepakbola dan atletik, yang dihelat di Stadion Gedung Olah Raga (GOR) Pakan Sari, Cibinong.

Pertandingan cabang sepak bola untuk grup A, B dan C digelar di Stadion Pakansari Bogor, dengan dua laga yang diadakan hari ini, Rabu 14/9, yakni pada pukul 15.30 WIB duel antara tuan rumah Jawa Barat versus Jawa Tengah dan pukul 19.00 DKI Jakarta duel dengan Bali.

Namun, dalam pantauan tim KM, animo masyarakat tidak terlihat dalam pertandingan tersebut, dan yang meramaikan stadion Pakansari hanya panitia pelaksana PON dan pihak keamanan dari gabungan TINI, POLRI dan Satpol PP hingga 800 personil. Belum jelas apakah hujan deras atau kurangnya sosialisasi pemerintah kabupaten Bogor kepada masyarakatnya terkait jadwal penyelenggaraan pertandingan olahraga dalam PON tahun ini.

Advertisement

Tapi hal itu tidak membuat surut semangat olahraga dari para atlit, yang walau diguyur hujan, mempertontonkan pertandingan sengit dan gol-gol indah yang menjebol tiang gawang kedua tim yang bertanding sore ini. Pertandingan pun diakhiri dengan kemenangan bagi tim Jawa Barat yang berhasil menundukkan tim Jawa Tengah dengan skor 2-1. (Tyr)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*