SMPN 1 Depok Adakan Lomba Paskibra se-Pulau Jawa

Utusan Pangdam Jaya, Mayor Inf Sg Mantiri, menyerahkan piala bergilir pada ketua pelaksana Lomba dan Pembina Paskib SMPN 1 Depok (dok. KM)
Utusan Pangdam Jaya, Mayor Inf Sg Mantiri, menyerahkan piala bergilir pada ketua pelaksana Lomba dan Pembina Paskib SMPN 1 Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – SMP Negeri 1 kota Depok, Sabtu dan Minggu 3-4 September lalu mengadakan lomba Paskibra se-pulau Jawa. Acara ini baru perdana diadakan oleh SMPN 1 Depok, diikuti oleh 34 regu peserta tingkat SMP dan 36 regu tingkat SMA.

Menurut Pembina Paskib SMPN 1, Rofiah, ide acara ini muncul dari pelatih yang juga alumni SMPN 1. “Melalui lomba ini bermaksud ingin menjadikan baris-berbaris ini sebagai alat untuk mencintai tanah air berawal dari kedisiplinan, patriotisme, kekompakan team work serta kebersamaan dalam 1 komando,” katanya.

Acara ini memperebutkan 6 piala bergilir, yakni piala Gubernur Jawa Barat untuk tingkat SMP dan SMA, piala Kapolres Depok untuk SMP dan SMA, dan piala Pangdam Jaya untuk SMP dan SMA. “Rencana acara lomba ini akan diadakan 2 tahun sekali,” tegas Dimas, ketua panitia pelaksana lomba.

Advertisement

Penyerahan Piala bergilir Pangdam Jaya/Jayakarta disampaikan oleh Mayor Inf SG Mantiri, Pabanda Wanwil Sterdam Jaya. “Piala bergilir ini hanya sebagai pemacu untuk para siswa terus berkreasi khususnya dalam membangkitkan rasa cinta tanah air serta bela negara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesi,” ujar Mantiri.

SMPN 1 merupakan salah satu sekolah unggulan dan favorit di kota Depok yang dijuluki dengan kota belimbing ini. Dipimpin oleh Nandang Hernadilaga, M.Pd, sekolah yang memiliki siswa sebanyak 1250 kerap menorehkan prestasi, baik yang bersifat akademik maupun non akademik di tingkat lokal maupun Nasional. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*