Shalat Idul Adha Masjid Hidayatulloh Pasar Kecapi, Jamaah Membludak Hingga ke Jalan Raya

Pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Hidayatulloh, Pasar Kecapi, Jatiwarna Bekasi (dok. Mugi/KM)
Pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Hidayatulloh, Pasar Kecapi, Jatiwarna Bekasi (dok. Mugi/KM)

BEKASI (KM) – Masjid Hidayatulloh Pasar Kecapi di kelurahan Jatiwarna, Pondok Melati, kota Bekasi hari ini 12/9 ramai didatangi para jamaah untuk melaksakan salat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437H. Dengan gemuruh suara takbir berkumandang saling bersahutan, warga memenuhi barisan masjid itu sehingga jamaah yang hadir membludak hingga ke jalan raya.

Masjid Hidayatulloh memiliki 2 lantai dan dapat menampung kapasitas 2000 jama’ah. Dalam Laporan panitia pelaksanaan hari besar Idul Adha, hewan kurban yang diterima dari para dermawan adalah 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Ketua DKM Hidayatulloh, Munif, mengungkapkan apresiasinya kepada warga yang mengirimkan kurbannya melalui masjid itu.  “Kami ucapkan ribuan terima kasih atas kepercayaannya dari para dermawan yang telah mengamanahi hewan kurban baik sapi maupun kambing. Insya Allah kami sebagai pengurus masjid siap untuk menyalurkan hewan kurban ini pada yang berhak,” tegas Munif.

Advertisement

Dalam khutbahnya, Khatib Achmad Rosyadi berpesan agar “kita semua bisa memaknai dua tokoh besar dunia ini Ibrahim alaihissalam dan Ismail alaihissalam, yaitu mereka berhasil membumikan kesalehan vertikal dan kesalehan sosial.”

“Nabi Ismail pun sebagai prototipe pemuda yang berani mempertaruhkan jiwanya untuk pembuktian keimanan pada Tuhannya,” tegasnya. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*