ICMI Orsat Cibungbulang Kukuhkan Kepengurusan Baru 2016-2021

Beberapa tokoh ulama dan pemerintahan hadiri acara musyawarah Orsat ICMI Kecamatan Cibungbulang (dok. KM)
Beberapa tokoh ulama dan pemerintahan hadiri acara musyawarah Orsat ICMI Kecamatan Cibungbulang (dok. KM)

BOGOR (KM) – Berbagai tokoh ulama-umaro dan ormas keagamaan menghadiri silaturahmi dalam Musyawarah Kepengurusan dan Program Organisasi Satuan (Orsat) ICMI Cibungbulang, Minggu (11/9) pukul 09:00, bertempat di Mesjid Agung Al-Awwabien Cibatok, Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Acara ini di hadiri Sekretaris Umum ICMI ORDA Bogor Barat, H. Eddy Mulyono Muwardi, SH yang juga bertindak sebagai pengarah dan anggota Dewan Pakar. Di samping Eddy juga hadir Ketua BAZIS Kecamatan Cibungbulang KH. Damyani, Ketua MUI Kecamatan Cibungbulang yang di wakili Sekumnya, H. Ace Syahrudin, juga tokoh agama dan tokoh masyarakat perwakilan 15 desa se-Kecamatan Cibungbulang.

Proses pemilihan Majlis Pengurus ICMI Orsat Cibungbulang, berjalan cukup demokratis, selain berdasarkan mandat ICMI ORSAT Cibungbulang tanggal, 28 Agustus 2016, juga perwakilan Cibungbulang sudah aktif sejak lama. Pada proses itu, terpilih Rd. Ace Sumanta Al-Bogory sebagai Ketua ICMI ORSAT Cibungbulang untuk masa bakti 2016-2021. Sebagai wakil ketuanya adalah H. Solihin Nata Isma, Sekretaris Pupu Saepullah, Wakil Sekretariat Entis Sutisna, Bendahara H. Abdul Rosyid.

Susunan dan komposisi seksi-seksi terisi oleh peserta lainnya yang hadir.

Advertisement

Adapun untuk posisi Dewan Penasihat ICMI ORSAT Cibungbulang, sebagai ketuanya Camat Cibungbulang Iwan,
wakil ketuanya ketua MUI Kecamatan Cibungbulang, sekretarisnya Kepala KUA Kecamatan Cibungbulang, dan anggotanya dari anggota PAC NU dan PAC Muhammadiyah Cibungbulang.

Sedangkan di Dewan Pakar ICMI ORSAT Cibungbulang, ketuanya KH. Damyani, wakil ketuanya H. Eddy Mulyono Muwardi, sekretarisnya H. Ace Syahrudin, dan anggotanya KH. Mahmudin Ahyar dan KH. Bubung Burhanudin.

Dalam sambutannya, Eddy Mulyono mengatakan bahwasanya peranan ICMI di masyarakat sangat dibutuhkan, “mengingat intelektualitas Islam akan dapat mempengaruhi kehidupan dari yang kurang baik menjadi lebih baik.”

“Pemberdayaan umat berbasis syariah merupakan jawaban konkret mewujudkan masyarakat rahmatan lil alamin,” tegas Eddy.

Ketua Orsat ICMI Kecamatan Cibungbulang Rd. Ace Sumanta yang juga seorang sastrawan dan budayawan yang telah banyak berkiprah di tingkat nasional berjanji, “Insya Allah akan menjalankan program sesuai AD/ART, keputusan dan arahan dari Orda, Orwilsus maupun pusat. Melalui ICMI kita bisa berbuat dan mengabdi untuk masyarakat bangsa dan negara,” kata Ace kepada Kupas Merdeka. (Dian Pribadi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*