Ricky, Pria Tunarungu Ingin Jelajahi Nusantara, Buktikan Kekurangan tidak Menjadi Hambatan

Kiri-kanan: kepala desa Cogreg Suherdi, Ricky dan anggota Polsek Parung. (dok. Irfan/KM)
Kiri-kanan: kepala desa Cogreg Suherdi, Ricky dan anggota Polsek Parung. (dok. Irfan/KM)

BOGOR (KM) – Keterbatasan tidak membuat semangat Ricky Kurniawan, warga asal Kecamatan  Bogor Barat, Kota Bogor, untuk bertekad menaklukkan alam Nusantara, meskipun dirinya merupakan seorang tunarungu, dengan berbekal seragam pramuka lengkap dan surat keterangan dari kecamatan Bogor Barat menerangkan bahwa Ricky sebagai penjelajah nusantara.

Penjelajahan yang di lakukan Ricky sudah memasuki wilayah Kabupaten Bogor bagian utara, yaitu desa Cogreg kecamatan Parung dan bertemu langsung dengan kepala desa serta jajaran Muspika setempat yang memberikan dorongan dan dukungan terhadap Ricky sekaligus bekal makan di jalan dalam perjalanan selanjutnya.

Advertisement

Kepada awak media,dalam sebuah tulisan kertas, Ricky mengungkapkan bahwa perjalanan keliling Nusantara bukan semata-mata ingin mendapat sorotan namun ingin membuktikan bahwa keterbatasan bukan menjadi halangan dalam menjalani kehidupan.

“Karena saya bercita-cita untuk menjajaki Nusantara Indonesia,” tulisnya.

Di tempat yang sama, Suherdi, kepala desa Cogreg mengaku mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ricky yang bertekad mengelilingi nusantara.

“Pemerintah Desa Cogreg akan memberikan surat rekomendasi [surat jalan, red] guna mempermudah Ricky dalam berjuang dalam mengelilingi Indonesia,” singkatnya. (Irfan Damar Sinaga)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*