Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Turnamen Golf Tingkat Asia Tenggara

Bupati Bogor Nurhayanti bersama ketua Badan Promosi Wisata kab Bogor saat wawancara dengan wartawan. (dok. Irfan/KM)
Bupati Bogor Nurhayanti bersama ketua Badan Promosi Wisata kab Bogor saat wawancara dengan wartawan. (dok. Irfan/KM)

BOGOR (KM) – Pertandingan golf internasional yang akan diadakan di Bumi Tegar Beriman pada tanggal 7 sampai 8 September 2016 akan secara resmi dibuka oleh Bupati Bogor di lapangan golf Wonderful Golf (Golf Indah).

Pemerintah Kabupaten Bogor selaku tuan rumah mengaku menyambut baik sekaligus mendukung kegiatan tersebut karena merupakan salah satu bentuk dari promosi wisata kepada negara-negara se-Asia Tenggara.

Menurut Nurhayanti, peserta pertandingan golf yang diselenggarakan akan menghadirkan 1500 pemain, diantaranya 285 pemain dari mancanegara.

“Kami amat mendukung dengan adanya giat ini sebab sekaligus meperkenalkan pariwisata olah raga yang memiliki potensi dengan memadukan olah raga bersama seni dan budaya,” kata Nurhayanti saat di Pendopo Pemda Cibinong Selasa 6/9.

Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini menjelaskan bahwa kegiatan yang positif harus diapresiasi dan diberikan dukungan penuh sehingga mengharumkan nama kabupaten Bogor di mata internasional.

Advertisement

“Kita dukung bila itu demi kebaikan kabupaten Bogor dan membuat kabupaten Bogor menjadi icon golf di mata internasional,” tuturnya.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor Zaenal Safrudin menambahkan, Golf Indah ini murni dari partisipasi para pengusaha yang ada di kabupaten Bogor dan tidak memakai anggaran dari Pemerintah sama sekali.

Ia menerangkan bahwa pihaknya mendapat tugas untuk merealisasi gagasan bagaimana menarik orang dari luar Bogor untuk tinggal di Bogor dan memperpanjang orang tinggal di Bogor, hingga terbersitlah ide dari Pemkab Bogor untuk acara ini.

“Kita punya masukan bersama para pengusaha untuk bersama-sama menarik para wisatawan dengan golf ini,” kata Zaenal yang juga ketua panitia acara. (Irfan Damar Sinaga)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*