Polisi Tangkap Pelaku Perampokan Terhadap Ibu dan Anak Kecil

Perampok yang berhasil diringkus oleh Polres Bogor (dok. KM)
Perampok D yang berhasil diringkus oleh Polres Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Seorang pelaku pencurian yang disertai dengan kekerasan, atau “curas”, terhadap salah seorang warga yang Kampung Cipopokol, Pasir Muncang, kabupaten Bogor, kini mendekam di penjara setelah dicokok oleh jajaran Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bogor, beberapa hari setelah mereka mendapat laporan dari korban curas itu. Sang pelaku berinisial D tersebut kini menunggu proses hukum.

Kronologi peristiwa perampokan itu bermula ketika pada pukul 02.30 WIB, Minggu 28/8 lalu, pelaku mendatangi rumah korban dengan sebuah golok. Usai berhasil masuk ke dalam rumah korban, pelaku langsung mengancam korban yang saat itu hanya berdua, yakni seorang wanita ditemani seorang anaknya yang masih kecil.

Korban yang tidak berdaya dibawah ancaman senjata tajam harus pasrah dan selanjutnya disekap mulutnya menggunakan sebuah lakban untuk mencegah teriakan korban.

Advertisement

Pelaku akhirnya lancar dan leluasa menjarah barang-barang berharga milik korban di dalam rumah, seperti perhiasan emas, laptop, ponsel dan sejumlah uang tunai. Total kerugian keseluruhan ditaksir senilai 30 juta.

Menurut Wakapolres Bogor, saat diamankan oleh petugas, di tangan pelaku hanya ditemukan perhiasan, ponsel dan alat -alat kejahatan yang di gunakannya.

“Pengakuan pelaku kepada petugas kepolisian bahwa hasil kejahatan sebagian sudah digunakan untuk berfoya-foya,” ucap Kompol Dian Setiawan kepada awak media, Kamis 1/9 di Kantor Polres Bogor, Jalan Tegar Beriman, kabupaten Bogor.

“Pelaku dijerat dengan UU KUHP pasal 365 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” tegasnya.(Irfan Damar Sinaga)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*