Pemdes, Tokoh Masyarakat Puraseda Leuwiliang Prioritaskan Bangun Puskesmas

Musrenbang Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang pada Rabu 14/9 [dok. KM]
Musrenbang Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang pada Rabu 14/9 [dok. KM]

BOGOR (KM) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) 2017 Desa Puraseda, kecamatan Leuwiliang kabupaten Bogor digelar Rabu 14/9, dihadiri oleh Camat Leuwiliang dan kepala desa beserta jajarannya, tokoh masyarakat, beserta ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW).

Camat dan warga menyepakati pembangunan untuk kepentingan pelayanan masyarakat, memfokuskan pada pembangunan infrastruktur, pengaspalan dan membangun pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di kampung Ciateul, 14 September 2016.

Advertisement

Dalam musyawarah itu, ditentukan bahwa vitalnya pembangunan Puskesmas dikarenakan jauhnya rumah sakit terdekat, sehingga rencana pembangunan Puskesmas dua lantai itu dianggap sangat penting untuk kebutuhan pelayanan kesehatan untuk mewakili kebutuhan empat desa yakni desa Karacak, Karyasari, Puraseda dan Purasari.

Tokoh masyarakat setempat mengusulkan ada fasilitas rawat inap. “Kalo emang disetujui, dilengkapi dengan pelayanan fasilitas rawat inap,” pinta tokoh masyarakat tersebut. (dhody/Asep ridwan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: