Penyakit Kaki Gajah Masih Hantui Bupati Bogor

Bupati Bogor Nurhayanti beserta sejumlah jajarannya saat meninjau penderita penyakit kaki gajah di Citeureup, Bogor 5/9 (dok. Irfan/KM)
Bupati Bogor Nurhayanti beserta sejumlah jajarannya saat meninjau penderita penyakit kaki gajah di Citeureup, Bogor 5/9 (dok. Irfan/KM)

BOGOR (KM) – Merebaknya berita salah satu pasien pengidap penderita kaki gajah atau dalam istilah medisnya filariasis membuat orang nomor 1 di Kabupaten Bogor langsung turun langsung melakukan peninjauan terhadap korban penderita kaki gajah di Kampung Setu, RT 03/05, Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Nurhayanti yang hadir bersama jajarannya serta Muspida wilayah memberikan dorongan moril serta paket  bantuan pengobatan yang di butuhkan.

Nurhayanti mengungkapkan pihaknya mengetahui  kondisi Uni (40) lebih dahulu setelah mendapat informasi dari salah satu media sehingga dirinya langsung terjun agar lebih jelas.

Advertisement

“Terima kasih kepada media yang sudah memberitakan, kemudian saya mengambil sikap bahwa ini harus dirujuk ke Rumah Sakit Fatmawati Jakarta,” ucapnya kepada awak media saat ditemui di rumah penderita kaki gajah, Senin 5/9.

Menurut Nurhayanti, pihaknya tidak memberikan biaya uang untuk korban tetapi pengobatan dan transportasi untuk berobat ditanggung sampai sembuh.

“Kita doakan saja semoga ibu ini cepat sembuh dan sehat kembali,” tegasnya. (Irfan Damar Sinaga)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*