Kontingen Jawa Barat Pimpin Jauh Perolehan Medali pada PON XIX

Logo PON XIX Jawa Barat 2016
Logo PON XIX Jawa Barat 2016

BOGOR (KM) – Tim Provinsi Jawa Barat unggul sementara dalam perolehan medali emas pada cabang olahraga Drumband dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Perolehan 4 medali emas untuk cabang olahraga ini menambahkan lagi koleksi medali emas untuk tuan rumah yang kini sudah mengantongi sebanyak 63 medali emas, 29 medali perak dan 35 perunggu, menempatkan Jawa Barat pada urutan pertama, disusul jauh oleh DKI Jakarta yang memperoleh 28 emas, 34 perak dan 33 perunggu, per Senin 19/9.

Ketua Panitia Pelaksana Cabang Drumband PB PON XIX Jabar, Gatut Sutanta, mengatakan, Jawa Barat menambah koleksi 4 emas untuk nomor lomba baris jarak pendek (LBJP) mix 600 meter, disusul Banten dua emas dan Sumatra Utara satu emas.

Advertisement

Sementara itu, semifinal untuk cabang Drumband nomor LBJP mix 800 meter dimulai pukul 08.00 WIB pada pagi hari tadi, dan finalnya sore pukul 15.00 WIB.

Besok, Selasa 20 September 2016 dan Kamis 22 September, dijadwalkan semi final untuk Lomba Baris Berbaris (LBB) dan Lomba Unjuk Gelar (LUG) yang akan dilaksanakan di Gedung Kesenian, Jl Tegar Beriman. Final Lomba drumband dijadwalkan untuk 23 September 2016.

Sebagai Ketua PB PDBI Jawa Barat, Gatut menegaskan bahwa apa yang telah diraih tuan rumah bukan hasil instan, “tetapi diperoleh melalui persiapan dan kerja keras.” (Tyr)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*