Drumband Sumatera Utara Rebut Emas Pada PON XIX

Logo PON XIX Jawa Barat 2016
Logo PON XIX Jawa Barat 2016

BOGOR (KM) – Sebuah kebanggaan perdana untuk Propinsi Sumantera Utara, ketika pada hari ini 19/9 kontingen Sumatera Utara meraih medali emas pertama nya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 melalui cabang olahraga drumband.

Perjuangan atlit dari kontingen Sumatera Utara menuai keberhasilan tersebut dengan memperoleh medali emas pada nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 2×400 meter putra, serta medali perak LBJP 1x 600 meter putri.

Kontingen atlit provinsi Sumut ini berhak atas medali emas LBJP Putra setelah meraih nilai tertinggi sebesar 837.190, sedangkan medali perak menjadi milik tuan rumah Jawa Barat (836.950) dan perunggu untuk Banten (814.870).

Sementara itu kontingen tim putri Sumut harus merasa puas dengan medali perak setelah mendapat nilai 826.000. Pada nomor ini, emas diraih tuan rumah Jabar (835.790) dan perunggu oleh DKI Jakarta (810.530).

Advertisement

Dengan perolehan itu, drumband Sumut meraih satu medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Ketua Umum Peng-prop PDBI Sumut Willer Pasaribu mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan medali emas untuk kontingen Sumut.

“Ucapan terima kasih penghormatan setinggi-tingginya pada team kontingen peserta drumband yaitu dengan tambahan satu medali emas dan satu perak yang didapat hari ini tidak terlepas dari doa seluruh anggota kontingen Sumut pimpinan John Ismadi Lubis dan juga masyarakat Sumut di manapun mereka berada,” tegas Willer. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*