Komisi I DPR RI Setujui Tambahan Anggaran untuk KPI

Ketua KPI yang baru memaparkan kinerja di Komisi I DPR RI (dok. Indra/KM)
Ketua KPI yang baru memaparkan kinerja di Komisi I DPR RI (dok. Indra/KM)

JAKARTA (KM) – Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dengan DPR-RI, ketua KPI baru terpilih Yuliandre Darwis mengatakan dirinya “sangat mengapresiasi” masukan dari Komisi 1 DPR RI terkait kinerja KPI yang ia pimpinnya.

Menurut Yuliandre, “[untuk] meningkatkan profesionalitas di bidang penyiaran, kami membutuhkan tambahan anggaran infrastruktur dan gadget yang bisa lebih menunjang kinerja kami di bidang penyiaran dan pengawasan,” kata  Yuliandre, Selasa  20 September 2016.

Kinerja KPI mendapat sejumlah kritikan dari anggota komisi itu, diantaranya wakil ketua Komisi 1 Asril Hamzah Tanjung yang mengkritik persiapan KPI dalam menghadapi RPD dengan wakil rakyat di DPR. “KPI harus menyiapkan segala sesuatu tentang apa yang harus dilaporkan ke Komisi 1 DPR RI, harus dokumen lengkap,” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu, anggota Komisi 1 Dr. Evita menambahkan, “KPI jangan hanya memikirkan rating dan iklan semata, tapi harus memikirkan juga konten siarannya, jangan sampai iklan atau siaran-siaran yang ditampilkan merusak dan tidak mendidik.”

“KPI harus diberikan tambahan anggaran, saya rasa itu akan dilanjutkan beberapa hari kedepan untuk dibahas di Banggar,” ujar Evita. (Indra Falmigo)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*