Bidik Juara Pada Cabang Atletik, KONI Jawa Timur Siapkan Hadiah Rp. 30 Juta untuk Medali Emas

Purwadi (kanan) bersama para atlit Atletik Jawa Timur (dok. Mugi/KM)
Purwadi (kanan) bersama para atlit Atletik Jawa Timur (dok. Mugi/KM)

BOGOR (KM) – Para atlit cabang atletik dalam helatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX mulai mengadakan persiapan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, hari ini 20/9 untuk menghadapi turnamen atletik yang akan diadakan Kamis 22/9.

Diantara tim yang tengah mempersiapkan atlitnya adalah kontingen Jawa Timur. “Secara keseluruhan, para atlit di cabang atletik telah siap baik secara mental dan fisik. Di cabang atletik, Jatim siap memboyong 8 medali emas yang ditargetkan oleh Pemprov Jatim. Saingan terbesar untuk cabang atletik ini adalah DKI Jakarta dan Jawa Barat,” terang manajer atletik kontingen Jawa Timur, Joko Sudargo, saat ditemui KM.

Joko juga menuturkan bahwa Pemprov melalui KONI Jatim akan memberikan reward

Advertisement
sebesar Rp. 30 juta untuk peraih medali emas.

Pembibitan para atlit propinsi Jawa Timur sudah dilakukan sejak Sekolah Dasar untuk menyaring “cikal bakal” nya. Hal itu dipaparkan oleh pelatih kepala, Purwadi. “Kita semua merasa bangga dan berterimakasih kepada pemerintah provinsi Jawa Timur, telah memfasilitasi kami seluruh kontingen Jatim dari berbagai segi, hingga diberikan kami pula uang saku selama berada di acara PON ini sebesar Rp. 15 juta per atlit. Kami yakin dengan seperti ini bisa berlatih dengan fokus untuk sebuah prestasi yang bisa dibanggakan untuk Provinsi Jatim,” pungkasnya. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: