PB PON Serahkan Penangan Kericuhan Polo Air Kepada Polisi

Logo PON XIX Jawa Barat 2016
Logo PON XIX Jawa Barat 2016

BANDUNG (KM) – Sekretaris Panitia Besar Pekan Olahraga (PB PON) Jawa Barat menyikapi insiden kericuhan yang terjadi saat pertandingan semifinal antara Jawa Barat dan Sumatra Selatan di Stadion Jalak Harupat, Selasa 20/9.

“Kami serahkan pada kepolisian. Kita percaya polisi dapat menangani hal ini,” kata Hadadi di Media Center Utama PON, Trans Hotel Bandung.

Menurutnya, peristiwa yang terjadi di arena polo air diawali  dari pelemparan benda oleh suporter ke kolam pertandingan sehingga memicu perkelahian antar pemain di kolam pertandingan, yang selanjutnya merembet ke pinggir lapangan sehingga beberapa suporter terlibat perkelahian.

Advertisement

“Itu di luar dugaan dan harapan yang diinginkan. Kami telah bekerja sesuai dengan koridor dan ketentuan yang ditetapkan dan disepakati bersama-sama. Apa yang kami lakukan, selalu dibicarakan dan dievaluasi setiap hari oleh pimpinan kontingen. Setiap pagi kami bicarakan segala persoalan yang terjadi dan dicari solusi atau jalan keluarnya,” pungkasnya. (Irfan Damar Sinaga)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*