Kesebelasan Desa Tamansari Juarai Dirgahayu RI Cup 2016

Panitia Penyelenggara Dirgahayu RI Cup Tamansari (dok. Budi/KM)
Panitia Penyelenggara Dirgahayu RI Cup Tamansari (dok. Budi/KM)

BOGOR (KM) – Akhirnya setelah melalui perjalanan yang panjang sampai juga pada penghujung kompetisi, turnamen sepakbola Dirgahayu RI 2016 Cup di Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, yang sudah berjalan hampir 1 bulan kini sudah mencapai partai finalnya. Pertandingan terakhjir itu dihadiri oleh RT/RW setempat dan Danramil 2120/Ciomas Myr Inf Daru C., Babinsa Pld. Pranowo dan Babinmas Aiptu Slamet, oleh kades Sukaharja, Cijeruk, Santoso dan kepala desa Tamansari Gumilar Suteja selaku tuan rumah. Minggu 18/9 adalah hari yang menentukan desa manakah yang akan menjadi Pemenang Dirgahayu RI Cup 2016 ini.

Kesebelasan yang masuk ke babak final adalah kesebelasan dari tim Gurumut desa Sukaharja kecamatan Cijeruk dan kesebelasan Sekawan dari desa Tamansari kecamatan Tamansari. Kedua tim ini bermain bagus dan maksimal guna untuk memperebutkan juara 1.

Pertandingan yang diiringi dengan tetesan air hujan ini berjalan dengan sengit, walaupun awal pertandingan diguyur hujan, para supporter tetap semangat untuk mendukung timnya masing-masing, dengan penuh semangat teriakan yang membuat kedua kesebelasan ini semakin terbakar untuk bisa bermain secara maksimal.

Advertisement

Babak pertama tim dari kesebelasan Gurumut dan team Sekawan di akhiri dengan skor 0-0 dan di babak kedua tim dari Sekawan mencetak dua gol, dengan demikian skor akhir adalah 2-0 untuk desa Tamansari.

Kesebelasan dari desa Tamansari menjuarai turnamen sepakbola Dirgahayu RI Cup, Minggu 18/9 (dok. KM)

Kesebelasan dari desa Tamansari menjuarai turnamen sepakbola Dirgahayu RI Cup, Minggu 18/9 (dok. KM)

Adapun pertandingan final Dirgahayu RI Cup ini berjalan dengan lancar dan sportif, dengan para pendukung kedua kesebelasan tetap menjaga situasi yang kondusif, aman dan bebas dari tawuran dan kekerasan.

Babinsa desa Tamansari Pranowo pun menambahkan, pihaknya selama ini sering memberikan arahan kepada tiap-tiap peserta sebelum bertanding, antara lain menghimbau untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban, menjunjung tinggi sportifitas, serta memupuk jiwa persatuan dan kesatuan supaya terbentuk NKRI yang kuat dan modern.

“Melalui olahraga dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 tahun 2016, Alhamdulilah selama ini berjalan aman,tertib dan kondusif selama pertandingan berlangsung berkat kerja sama yang baik dari semua masyarakat,” ujar Pranowo. (budi/man)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*