Jelang Pilkada Serentak, Kelurahan Balimester Jatinegara Gelar Sosialisasi

Komisioner KPUD Jakarta Timur, Sandra (kiri), ketua KPUD Jakarta Timur, dan sekretaris kelurahan Balimester Rusli (kedua dari kanan) (dok. Ruli/KM)
Komisioner KPUD Jakarta Timur, Sandra (kiri), ketua KPUD Jakarta Timur, dan sekretaris kelurahan Balimester Rusli (kedua dari kanan) (dok. Ruli/KM)

JAKARTA (KM) – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang sebentar lagi akan berlangsung cukup menguras energi otoritas terkait di seantero wilayah Jakarta. Dari validnya data kependudukan yang terserap lewat rekam data kependudukan di kelurahan, lalu program e-KTP yang sempat membuat repot sebagian masyarakat karena diberi batas akhir pembuatan e-KTP di September 2016 ini, hingga persiapan dan kesiapan KPUD menjelang hari pemilihan pada 15 Februari 2017.

Dari kesibukan yang terlihat dan sempat diamati, salah satunya adalah program sosialisasi Pilkada di tiap-tiap kelurahan. Salah satu kelurahan yang sempat disambangi KM adalah kelurahan Balimester, kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin 19/09/2016. Acara sosialisasi yang dijadwalkan mulai pukul 13:00 WIB molor beberapa saat karena menunggu lurah yang dikabarkan mengikuti diklat.

Advertisement

Karena desakan beberapa orang yang hadir sebab panasnya ruangan dikarenakan matinya mesin AC, maka acara ini pun dibuka oleh moderator.

“Setiap momentum pesta demokrasi kita harus menghargai perbedaan,” tegas Sekretaris Kelurahan, Rusli, dalam sambutannya mewakili Lurah Balimester.

Setelah pembukaan, acara dilanjut oleh komisioner KPUD Jakarta Timur, Sandra, yang menjelaskan, “Pilkada kali ini diadakan serentak, Jakarta sendiri menjadi barometer nasional.”

“Kegiatan ini sudah sangat rutin diadakan sebelum pesta demokrasi diadakan. Kalau melihat dari sejarah Pilkada kali ini beda karena saat ini kita mengadakan Pilkada serentak,” tukas Sandra.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab peserta konsolidasi Pilkada. (Rully)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*