FWHBU: “Wartawan Harus Menjadi Solusi bagi Pemerintah”

Sejumlah wartawan yang tergabung dalam FWHBU di sela-sela acara diskusi Minggu 4/9 (dok. Irfan/KM)
Sejumlah wartawan yang tergabung dalam FWHBU di sela-sela acara diskusi Minggu 4/9 (dok. Irfan/KM)

BOGOR (KM) – Tugas wartawan cukup besar mengingat mendunianya informasi masa kini yang tersebar luas di media. Bisa dikatakan hampir semua orang sangat membutuhkannya dan menjadikannya sebagai acuan dalam mengambil keputusan.

Namun tugas seorang wartawan  jurnalistik tidak lepas dari resiko dalam pengumpulan informasi, sehingga sangat diperlukan sinergitas antara sesama wartawan dan hal itu yang dilakukan oleh Forum Wartawan Harian Bogor Utara (FWHBU) dalam diskusinya yang bertema “Peran FWHBU Menuju Kabupaten Termaju di Indonesia”, Minggu 4/9 di kantor Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Bogor Raya (LBH KBR).

Acara tersebut turut mengundang pembicara-pembicara seperti Ketua FWHBU MJ Fahri, Direktur Eksekutif LBH KBR, Fatiatulo Lazira, serta penulis ternama Endon W Suandana.

Advertisement

Ketua FWHBU, MJ Fahri menuturkan, tugas wartawan cukup besar mengingat mendunianya informasi masa yang kini tersebar luas di media.

“Sinergitas sangat dibutuhkan sehingga tercipta kekuatan, meskipun dari sisi perusahaan media masing-masing memiliki agenda tersendiri,” ucapnya.

Ia menambahkan, FWHBU sebagai wadah para jurnalis yang melakukan peliputan di wilayah Bogor Utara mesti sanggup menjawab tantangan dan menjadi solusi kepada Pemerintah kabupaten Bogor.

“FWHBU harus mampu menjawab setiap persoalan dan menjadi mitra pemerintah, karena wartawan jurnalistik sebagai salah satu dari 4 pilar kebangsaan,” tegasnya. (Irfan Damar Sinaga)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*