Demo GMBI Ricuh, Kasie Dalops Satpol PP Bogor: “Massa Mendorong-dorong, Membuat Keributan”

Suasana saat terjadi bentrokan antara massa Ormas GMBI dan Pol PP Kab. Bogor di depan kantor Bupati Bogor, Selasa 13/9 (dok. Irfan/KM)
Suasana saat terjadi bentrokan antara massa Ormas GMBI dan Pol PP Kab. Bogor di depan kantor Bupati Bogor, Selasa 13/9 (dok. Irfan/KM)

BOGOR (KM) – Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sempat bentrok dengan aparat Polisi Pamong Praja (Pol PP) di depan pintu gerbang kantor Bupati Bogor saat aksi demo yang menuntut agar diisinya jabatan Wakil Bupati Bogor. Peristiwa tersebut dijelaskan oleh kasie pengendalian dan operasional (dalops) Pol PP Kabupaten Bogor.

Menurutnya, peristiwa bentrok yang terjadi antara kedua belah pihak adalah sesuatu di luar dugaan, dan pihaknya bertugas  mengamankan areal kompleks kantor bupati dari aksi massa yang mulai merangsek masuk.

“Kita sesuai dengan Standar Pengamanan Operasional, sehingga perlu diluruskan dan diketahui oleh masyarakat,” tegas Ruslan kepada KM saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 13/9.

Advertisement

Selain itu, kata dia, bentrok yang terjadi dimulai dari oknum Ormas GMBI yang menuntut ingin masuk sehingga pintu gerbang sempat hendak rubuh namun ditahan oleh pasukan Pol PP yang berjaga-jaga.

“Pasukan saya berjaga di pintu gerbang, namun di dorong-dorong hingga massa menjadi beringas dan akhirnya terjadi aksi perlawanan,” ungkapnya.

“Alam demokrasi dalam menyuarakan pendapat sesuatu yang sah-sah saja, namun  perlu diingat! Jangan sampai membuat keributan, terlebih kepada aparat,” pungkasnya. (IDS)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*