Demo Soal Kekosongan Wabup dan Silpa Kabupaten Bogor Ricuh

Demo ormas di depan kantor bupati Bogor, Cibinong Selasa 13/9 (dok. KM)
Demo ormas di depan kantor bupati Bogor, Cibinong Selasa 13/9 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ratusan massa yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia terlibat bentrok dengan Polisi Pamong Praja (Pol PP) di depan pintu masuk Kompleks Kantor Bupati Bogor, Selasa 13/9.

Massa yang menuntut untuk bertemu langsung dengan Bupati Nurhayanti di halangi oleh Pol PP yang berjaga-jaga di depan kantor bupati, sehingga bentrok dan saling dorong tidak terelakkan lagi.

Para pendemo menuntut agar kekosongan kursi wakil bupati segera diatasi dengan mengadakan pemilihan wakil bupati. Menurut Sambas, ketua Ormas GMBI, kekosongan kursi Wakil Bupati yang sudah sekian lama berlangsung mengakibatkan kinerja pemerintahan kabupaten Bogor mengalami ketimpangan.

Advertisement

“Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah menjadi tidak efektif dan berjalan sendiri-sendiri sehingga SILPA (Sisa Lebih Perhitungan Anggaran) mencapai 2 triliun,” tegasnya.

“Kami akan terus intens sampai dengan wakil bupati ini benar-benar ada, sampai kapan pun kami siap, setiap hari, seminggu sekali atau dua minggu 3 kali selama perjuangan kekosongan wakil bupati ini tidak direalisasikan oleh badut-badut politik,” pungkasnya. (Irfan Damar Sinaga)

Advertisement
Komentar Facebook

1 Trackback / Pingback

  1. Demo GMBI Ricuh, Kasie Dalops Satpol PP Bogor: “Massa Mendorong-dorong, Membuat Keributan” – KUPAS MERDEKA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*