BPMPTSP Kabupaten Bogor Terapkan “Four Hour Service”, Perizinan Siap Dalam Waktu 4 Jam

Tampak antusias masyarakat mengikuti program
Tampak antusias masyarakat mengikuti program "four hour service" di BPMPTSP Kabupaten Bogor (dok. Irfan/KM)

BOGOR (KM) – Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) melakukan gebrakan baru dalam pelayanan kepada masyarakat kabupaten Bogor dengan digulirkannya pelayanan “Four Hour Service” untuk mempermudah masyarakat dalam hal perizinan.

Menurut kasubag program di BPMPTSP, Budi Ariyanto, dalam program ini, pengurusan perizinan bisa selesai dalam waktu empat jam kerja, dengan begitu masyarakat dapat membuat perizinan dan jadi pada hari itu juga.

“Program ini baru berjalan selama 1 tahun, dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat memperoleh perizinan di kabupaten Bogor,” ucapnya kepada Kupas Merdeka saat di temui di ruang kerjanya, Rabu 21/9.

Selain itu, Budi mengatakan bahwa mengingat besarnya wilayah kabupaten Bogor dengan 40 kecamatan yang ada, pihaknya memberlakukan sistem jemput bola kepada masyarakat.

“Kami memberi solusi untuk peningkatan jangkauan pelayanan perizinan melalui safari pelayanan dan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Advertisement

Sambung budi juga, bagi masyarakat yang ingin menikmati program Four Hour Service, diharapkan pengurusan dilakukan tanpa diwakilkan kepada pihak ke tiga.

“Warga harus menyiapkan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Tanda Daftar Gudang (TDG), Izin Usaha Toko Modern (IUTM), dan perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA),” jelasnya.

“Harus memenuhi syarat dan tidak boleh diwakilkan saat membuat perizinan tersebut, jadi harus langsung dengan yang bersangkutan,” paparnya.

Imbuhnya juga, masyarakat juga dimanjakan dengan pelayanan safari keliling di tahun 2016 dengan mengunjungi setiap kecamatan di kabupaten Bogor.

“Kegiatan ini seperti pembuatan SIM keliling, pihak kami mendatangi setiap kecamatan di Kabupaten Bogor, dan penutupan akhir pelayanan perizinan di Kecamatan Parungpanjang, pada 29 September mendatang,” pungkasnya. (Irfan Damar Sinaga)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*