Warga dan Pengembang Perum Pura Tajurhalang Lakukan Pengecoran Jalan Rusak

Perbaikan jalan fasos fasum di perumahan Pura Tajur Halang, Minggu 7/8 (dok. KM)
Perbaikan jalan fasos fasum di perumahan Pura Tajur Halang, Minggu 7/8 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Warga Perumahan Pura, kecamatan Tajur Halang melakukan pengecoran jalan fasos fasum di perumahan tersebut, bekerjasama dengan pihak pengembang, Sabtu (6/8) setelah beberapa tahun lamanya jalan tersebut rusak.

Menurut ketua forum RW, Mukhlis, sudah bertahun-tahun lamanya jalan di sekitar perumahan Pura memang sudah tidak layak lagi untuk dilewati dan termasuk tanggungjawab pengembang, “karena yang kita ketahui dari fasilitas fasos fasum tersebut ada yang namanya anggaran kompensasi jalan yang harus di perbaiki.”

Dengan tuntutan tersebut, warga dengan pihak pengembang melakukan mediasi  yang kemudian hasil musyawarah tersebut disetujui oleh pihak desa, kecamatan dan Pemkab Bogor.  Dari anggaran kompensasi yang didapat warga lingkungan perumahan Pura, disepakati bahwa yang diterima bukan berbentuk uang namun berbentuk material berupa bahan coran yang sudah jadi, dan setelah tidak ada pengembangan lagi maka perbaikan jalan dilakukan oleh swadaya masyarakat berkoordinasi dengan Pemkab Bogor.

Advertisement

Pihak pengembang juga mengakui bahwa perawatan jalan tersebut merupakan salah satu tanggungjawabnya. “Dalam perbaikan jalan ini sudah merupakan hak dan kewajiban pihak pengembang untuk melakukan perbaikan jalan tersebut sehingga warga di lingkungan mendapatkan fasilitas yang baik dan ada rasa kerja sama,” jelas Donald, pelaksana pengecoran jalan dari pihak pengembang. (Man)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*