Wakil Walikota Depok Resmikan Klub Sepakbola Profesional “Depok United”

Ketua DPRD Kota Depok Henrik T. Allo (kedua dari kiri) dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (ketiga dari kiri) pada acara peresmian klub sepakbola Depok United, Jumat 5/8 (dok. KM)
Ketua DPRD Kota Depok Henrik T. Allo (kedua dari kiri) dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (ketiga dari kiri) pada acara peresmian klub sepakbola Depok United, Jumat 5/8 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Jumat petang 5/8, Gedung KONI Kota Depok menjadi saksi bersejarah terbentuknya klub sepakbola profesional “Depok United” yang bermarkas di lapangan Merpati, Pancoran Mas, Depok.
Peresmian klub dan badan hukum Depok United ini dihadiri ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, pengurus, manajerial klub dan anggota team Depok United, serta sejumlah masyarakat.

Wakil walikota Depok yang akrab disapa Bang Pradi mengatakan bahwa peresmian klub tersebut adalah cerminan dari “kecintaan masyarakat Depok” terhadap olahraga sepakbola.

“Sebagian masyarakat di kota Depok ini mengatakan sepakbola Depok telah mati suri, padahal kenyataan di lapangan berbeda. Seluruh klub amatir tetap intens mengadakan turnamen sepakbola, dari tingkat wilayah, kecamatan, kelurahan, sampai tingkat RT/RW, tetap berlangsung. Ini bukti nyata bahwa di kota Depok ini masyarakatnya mencintai klub sepakbola yang ada di kota Depok itu sendiri,” kata Pradi dalam sambutannya.

Advertisement

Pradi berjanji pihak pemerintah akan terus mendukung klub Depok United, dan mendorong pihak-pihak swasta untuk mendukung dan menjadi sponsor bagi segala kegiatan olahraga, khususnya cabang sepakbola di kota Depok.

Pradi juga mengajak seluruh anggota tim Depok United bersama pengurus klub, manajemen, KONI dan Masyarakat Kota Depok tetap kompak mendukung klub Depok United untuk bisa eksis di tingkat Nasional.

Adapun dengan disahkannya klub Depok United maka klub tersebut berhak maju mengikuti semua turnamen sepakbola di tingkat daerah maupun nasional. Secara spontan juga Pradi menciptakan slogan dan yel-yel untuk klub Depok United. “DU Menang! DU Juara!” tegasnya. (Rully)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*