Warga Cimanglid Meriahkan HUT RI ke-71dengan Pentas Seni dan Lomba

Perayaan HUT RI di Cimanglid, Kec. Tamansari, Bogor Sabtu 27/8 (dok. KM)
Perayaan HUT RI di Cimanglid, Kec. Tamansari, Bogor Sabtu 27/8 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Setiap pe­ringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh masyarakat senantiasa meray akannya dengan berbagai kegiatan hiburan dan per­lombaan dalam rangka mem bangkitkan kesadaran, rasa cinta tanah air serta pat­riotisme. Hal itu pula yang terlihat di masyarakat kampung Cimanglid Gg Sawah RT 05/01, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, yang merayakan peringatan HUT RI ke-71 dengan menggelar berbagai perlombaan seperti Panjat Pinang, perlombaan anak anak makan kerupuk, pacu karung dan lomba futsal, tarik tambang dan memasukan paku dalam botol.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan dan menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah merebut kemerdekaan Indonesia,” kata ketua panitia, Arifin, kepada KM disela-sela kegiatan, Sabtu 27/8.

Kegiatan ini, sebut ketua RW 01 Muiz, murni swadaya dan gotong-royong seluruh war­ga. “Berapapun dana yang terkumpul kita tetap menyelenggarakannya secara seder­hana, tetapi tetap meriah.”

Advertisement

“Kendati dengan dana yang minim namun semangat para warga untuk memeriahkan HUT RI ke-71 ini, cukup menggambarkan rasa kebersamaan dan penghargaan masyarakat atas jasa-jasa para pahlawan yang terdahulu. HUT RI ini memiliki makna tersendiri yakni kejayaan dan kemajuan sebuah bangsa,” sebutnya.

Sebelumnya lanjut Muiz, masyarakat juga telah melakukan gotong royong membersihkan lingkungan dan memasang atribut seperti bendera dan umbul umbul serta berbagai pernak pernik yang berkaitan dengan perayaan kemerdekaan, sehingga walaupun sederhana, namun terlihat semarak.

“Untuk acara puncak akan digelar acara hiburan rakyat yang akan menampilkan berbagai persembahan dari generasi muda setempat seperti tari tarian tradisional serta penampilan bakat dan minat,” ung­kapnya. (budi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*