Guru Olahraga SDN 02 Bojong Gede Bogor Miliki Segudang Prestasi

Nurhendrajaya, Guru Kelas VII di SDN 02 Bojonggede (dok. KM)
Nurhendrajaya, Guru Kelas VII di SDN 02 Bojonggede (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kesederhanaan terlihat jelas dalam penampilan keseharian Nurhendrajaya yang akrab dipanggil Hendra, guru kelas 6 di Sekolah Dasar Negeri 02 Bojong Gede, Bogor. Hobi berolahraga membuat Hendra mempunyai segudang prestasi yang patut dibanggakan.

Salah satunya, Hendra telah mengukir prestasi memimpin SDN 02 Bojong Gede Bogor menjadi juara bola voli di tingkat Propinsi.

Hendra berkiprah di dunia pendidikan sebagai guru yang mempunyai prestasi di bidang olahraga. Sebelumnya, ia juga pernah membawa kontingen anak berkebutuhan khusus menjadi juara bola voli dan mendapat medali emas pada Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) mewakili kabupaten Bekasi pada tahun 2014.

Sejak menjalani pendidikan Sekolah Pendidikan Guru (SPG), Nurhendrajaya sudah mempunyai kecintaan di dunia Olahraga. “Saya berkeinginan menciptakan pendidikan bermutu agar menghasilkan generasi yang cerdas dan berprestasi,” ungkap Hendra.

Advertisement

Lebih lanjut Hendra mengatakan pada KM saat menyambangi ruang kepala sekolah, “Hingga detik ini saya masih memegang pendapat yang sama, saya belum dapat berbuat banyak untuk menciptakan siswa-siswi SDN 02 Bojong Gede Bogor berprestasi, saya hanya guru yang mengerjakan apa seharusnya saya kerjakan,” ucap Hendra.

Menurutnya, pendidikan bukan hanya tanggung jawab sekolah atau pemerintah tapi “tanggung jawab semua anak bangsa yang peduli pada dunia pendidikan sebagai penghapus kebodohan di Negeri ini.” (Han/yusuf )

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*