Si Jago Merah Lahap Gedung SMA Dwiwarna Parung

Suasana ketika petugas dan warga berusaha memadamkan api yang melahap gedung sekolah di SMA Dwiwarna PArung (dok. KM)
Suasana ketika petugas dan warga berusaha memadamkan api yang melahap gedung sekolah di SMA Dwiwarna Parung (dok. KM)

BOGOR (KM) – Suasana hiruk pikuk melanda warga di wilayah Parung, desingan sirene kendaraaan truk besar pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) silih berganti berjibaku memadamkan ganasnya si jago merah yang menghanguskan bangunan unit sekolah di SMA Dwiwarna, kecamatan Parung, Rabu 10/8.

Temperatur hawa panas seketika sangat terasa disebabkan kobaran api yang besar melahap hampir seluruh bagian gedung sekolah yang berlokasi di  jalan Raya Parung KM 40, desa Pamagarsari.

3 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Kabupaten Bogor dan diperbantukan 2 unit kendaraan pemadam kebakaran dari kota Depok serta puluhan warga dengan alat seadanya berjibaku memadamkan ganasnya si jago merah.

Kebakaran yang melanda SMA Dwiwarna itu menghanguskan 1 ruang kelas, 1 ruang musik, 1 ruang grya dan 1 ruang laboratorium. Api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian.

Advertisement

Kebakaran diketahui pada Rabu pukul 19.00 diduga karena adanya hubungan arus pendek yang pertama kali di ketahui oleh pihak security sekolah yang langsung berteriak meminta bantuan.

Kebakaran yang menghanguskan beberapa gedung sekolah beserta isinya mengakibatkan kerugian material namun belum di ketahui pasti nilai nya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Petugas security Rijal mengungkapkan bahwa saat mengetahui gedung sekolah terbakar, dirinya dengan sigap langsung mengabari kepada murid yang tinggal di asrama putra.

“Saya meminta bantuan ke asrama putra guna membantu memadamkan api dgn menggunakan alper,” singkatnya. (Irfan)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*