Kabupaten Bogor Siap Amankan PON 2016

Bupati Bogor, Hj Nurhayanti (dok. KM)
Bupati Bogor, Hj Nurhayanti (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pesta Pekan Olahraga Nasional tahun 2016 tidak lama lagi, dan kabupaten Bogor akan menjadi tuan rumah tempat bertanding 3 cabang olahraga yakni sepakbola, atletik dan drumband. Menyikapi itu, Pemkab tidak ingin kecolongan dengan adanya gangguan kamtibmas.

2 lokasi arena yakni GOR Pakansari dan Gedung Kesenian menjadi tempat berlangsungnya pertandingan olahraga antar daerah di seluruh Indonesia.

Bupati Bogor Nurhayanti langsung mengadakan rapat internal dengan memanggil seluruh pejabat dinas SKPD, Polres dan Dandim yang bertempat di Gedung Pendopo, kompleks kantor Bupati, Rabu (10/8).

Nurhayanti mengungkapkan segala persiapan venue-venue tidak ada masalah dan sudah dibicarakan dengan instansi terkait.

“Sudah siap dan keamanan dari pak Kapolres tadi menyampaikan sudah siap, bila ada kekurangan secara teknis akan dicarikan solusinya oleh pak Sekda selaku ketua harian yang mewakili saya,” ucapnya kepada KM.

Ia menambahkan teknis pola pengamanan sepak bola dengan atletik sangat berbeda penerapannya karena titik kumpul massa sebagai penonton pada cabang atletik lebih di utamakan sehingga butuh kerja sama dengan masyarakat yang tinggal di seputar wilayah Cibinong.

Advertisement

“Kalau venue untuk sepakbola digunakan untuk 4 tim dari Kalimantan sehingga tidak terlalu di utamakan kemanannya, tapi untuk atletik ini (bukan saja) di stadion Pakansari tapi juga untuk lari sekian kilometer itu di luar dan itu yang perlu di sosialisasikan ke masyarakat supaya masyarakat yang ada di perumahan itu tidak keluar dulu, kalau pun keluar bisa lewat pintu belakang atau jalan alternatif sehingga warga harus paham dan tidak mengganggu acara,” jelasnya.

Terkait arak-arakan Kirab Kibar yang diterima dari Depok, Nurhayanti menjelaskan bahwa akan di bawa keliling di sepanjang jalan Tegar Beriman kabupaten Bogor hingga menuju perbatasan kota.

“Kirab kibar kita terima dari Depok tapi di terimanya di CCM, kemudian jalan ke Tegar Beriman ada prosesinya, upacaranya dan saya sebagai pembina upacara selanjutnya kita antar kan keperbatasan kota jadi ada beberapa dan satuan keamanan akan turut serta dari kalangan PNS juga,” tuturnya. (ids)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*