Rayakan Kemerdekaan RI ke-71, SMKN 5 Mauk Adakan Karnaval Keliling

Kepsek SMKN 5 Mauk, Kab. Tangerang, Kamsono (dok. KM)
Kepsek SMKN 5 Mauk, Kab. Tangerang, Kamsono (dok. KM)

TANGERANG (KM) – Menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-71, warga di seluruh Indonesia mengadakan berbagai kegiatan yang positif, seperti yang dilakukan oleh SMA Negeri 5 Mauk, Kabupaten Tangerang, yang  mengadakan karnaval keliling kampung.

“Kami mengadakan karnaval keliling kampung ini (karena) menginginkan agar murid-murid SMA Negeri 5 Mauk Kabupaten Tangerang ini dapat merasakan bagaimana para pejuang-pejuang kemerdekaan terduhulu, yang  telah gugur menjadi Pahlawan Kemerdekaan, berjalan dari hari ke hari, dari kampung ke kampung guna merebut negeri ini dari bangsa penjajah,” ungkap kepala sekolah Kamsono kepada KM.

Advertisement

Karnaval tersebut diikuti oleh sekitar 1200 murid dengan menggunakan berbagai atribut kebesaran sesuai dengan masing-masing jurusannya.

“Inilah bentuk wujud dari keinginan anak-anak kami. Dengan diadakannya karnaval ini, mereka dapat mengekspresikan keinginannya dan cita-citanya. Mereka menggunakan pakaian masing-masing jurusannya, dari yang berpakaian PNS, otomotif, perkantoran, sampai yang berpakaian jurusan media,” tutup Kamsono. (Muklis)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*