Pol PP Kabupaten Bogor Janji Akan Bongkar Kios Milik WNA

Pol PP saat merayakan ulang tahun di halaman Mako Pol PP (dok. KM)
Pol PP saat merayakan ulang tahun di halaman Mako Pol PP (dok. KM)

BOGOR (KM) – Maraknya Warga Negara Asing (WNA) yang mendiami wilayah Puncak, Cisarua, kabupaten Bogor  membuat resah warga sehingga pemerintah kabupaten Bogor turun gunung melakukan pembenahan.

Selain ilegal, WNA yang mayoritas warga Timur Tengah juga kerap melakukan pelanggaran dengan membuka kios dagangan di daerah milik jalan (damija) yang merupakan pelanggaran Perda.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah kabupaten bogor melalui dinas Polisi Pamong Praja berjanji akan melakukan pembongkaran paksa terhadap ratusan kios milik WNA sekaligus milik warga sekitar karena hal itu sudah sebuah pelanggaran namun terlebih dahulu melakukan pendataan akan keberadaan kios.

Kabid (Kepala Bidang) Pemeriksaan Pol PP Agus Ridho mengungkapkan dalam waktu dekat akan melakukan pembongkaran bila berkas usai di rampungkan terkait keberadaan kios.

“Tidak perlu lagi melakukan teguran dan sudah sesuai prosedur, ratusan bangunan-bangunan yang ada di bahu jalan dan saluran air itu akan kami bongkar seminggu atau tujuh hari setelah pendataan ini,” ujarnya kepada KM, Rabu 10/8.

Advertisement

Namun realisasi pembongkaran kios akan mengalami kendala disebabkan adanya sebagian kios yang berdiri di atas lahan pribadi meskipun di satu sisi menyalahi aturan.

“Kami akan melakukan kajian terlebih dahulu terhadap bangunan liar yang berdiri di atas lahan milik perorangan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pengendalian dan Operasi Satpol PP Kabupaten Bogor, Asnan menyatakan akan melakukan tugasnya sebagai eksekutor pembongkaran ratusan bangunan liar itu setelah dari bidang pemeriksaan sudah melimpahkan berkasnya.

“Kami menunggu berkas limpahan pembongkarannya dulu dari bidang pemeriksaan. Pelanggarannya sudah jelas kok, semua bangunan disini berada di lahan Damija,” tukasnya. (IDS)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*